fbpx

TERAPI SARIAWAN DENGAN MINYAK VARASH

TERAPI SARIAWAN DENGAN MINYAK VARASH

Terapi Sariawan dengan Minyak Varash

 

Terapi sariawan dengan Minyak Varash. Sariawan atau yang disebut juga dengan stomatitis adalah salah satu permasalahan pada mulut yang sering dialami banyak orang, Sariawan merupakan peradangan pada mulut yang terasa nyeri, sehingga bisa mengganggu pengidapnya untuk makan, berbicara, dan tidur. Sariawan bisa muncul di mana saja di dalam mulut, termasuk di dalam pipi, gusi, lidah, bibir, dan langit-langit mulut.

 

 

 

Baca Juga : TIPS MENGATASI FLU DENGAN ALAMI DI RUMAH

 

 

 

FAKTOR RISIKO SARIAWAN

 

Siapa saja bisa mengalami sariawan, tapi ada beberapa faktor yang bisa memicu munculnya masalah mulut tersebut, antara lain:

 

    • Kebersihan mulut yang tidak terjaga dengan baik.
    • Penggunaan gigi palsu dengan ukuran yang tidak pas dan tidak dibersihkan secara teratur.
    • Kekurangan vitamin B dan zat besi.
    • Konsumsi antibiotik.
    • Menggunakan obat-obatan yang bisa menurunkan produksi air liur.
    • Mengidap penyakit diabetes.
    • Sistem kekebalan tubuh yang menurun.

 

 

 

 

Baca Juga : MANFAAT TIDUR SIANG BAGI KESEHATAN

 

 

 

 

BERBAGAI HAL PENYEBAB SARIAWAN

 

Sariawan adalah luka terbuka yang muncul di sekitar jaringan lunak dalam mulut, seperti lidah, gusi, pipi, dan langit-langit mulut.

 

Biasanya, seseorang mengalami sariawan akibat lidah dan pipi yang tidak sengaja tergigit. Namun, ternyata ada banyak hal lain yang tanpa disadari dapat menyebabkan sariawan.

 

Berikut berbagai penyebab terjadinya sering sariawan yang perlu ketahui.

 

 

Menyikat Gigi Terlalu Keras

 

Anda mungkin merasa semakin mengerahkan tenaga untuk menyikat gigi hasilnya terjamin lebih bersih dan kinclong.

 

Padahal, menyikat gigi terlalu keras malah dapat menyebabkan gusi dan jaringan lunak di dalam mulut terluka hingga mungkin berdarah. Alhasil, hal ini lah yang menjadi penyebab Anda sering mengalami sariawan.

 

 

Baru Pasang Kawat Gigi

 

Setiap prosedur medis tentu memiliki efek samping. Nah, salah satu efek samping dari pasang kawat gigi yang paling umum adalah sariawan. Biasanya sariawan muncul di minggu awal pemakaian atau setelah kawat gigi dikencangkan.

 

Gesekan antar kawat atau bracket dengan sisi dalam pipi, gusi, lidah, atau bibir dapat menyebabkan luka. Luka inilah yang menjadi penyebab sariawan.

 

 

Mulut Kering

 

Mungkin tak pernah mengira bahwa selain membuat napas bau, mulut kering juga bisa jadi penyebab sering terjadinya kondisi sariawan.

 

Jika mulut kering, maka bakteri dan kuman akan lebih mudah untuk tumbuh dan berkembang di sana. Pertumbuhan bakteri dan kuman yang tidak terkendali inilah yang membuat Anda lebih rentan mengalami peradangan atau infeksi di mulut.

 

 

Alergi Makanan

 

Coba ingat-ingat lagi makanan yang dimakan belakangan. Barangkali sobat mengonsumsi makanan yang tidak sengaja memicu reaksi alergi. Tak hanya membuat sekujur tubuh jadi gatal-gatal, alergi makanan juga bisa jadi penyebab sering sariawan.

 

Alergi makanan terjadi ketika sistem kekebalan tubuh merespon makanan yang sebenarnya tidak berbahaya. Ada banyak sekali jenis alergi makanan. Namun, susu, telur, coklat, dan makanan laut merupakan sejumlah makanan yang paling sering memicu alergi.

 

Menghindari makanan pemicu alergi merupakan cara terbaik untuk mencegah sariawan.

 

 

Iritasi Di Mulut

 

Suka makan makanan yang asam dan pedas? Hati-hati. Kedua jenis makanan ini dapat menjadi penyebab sobat menjadi sering mengalami sariawan, dan makanan yang serba pedas dan asam juga dapat memperburuk gejala sariawan yang dialami.

 

Kenapa begitu? Faktanya, makanan yang terlalu asam dan pedas dapat mengiritasi jaringan lunak di dalam mulut. Nah, hal inilah yang memicu luka atau trauma di mulut.

 

 

Gangguan Sistem Kekebalan Tubuh

 

Anak-anak, lansia, dan orang dengan HIV/AIDS lebih rentan mengalami sariawan dibanding orang sehat. Begitu pula pasien kanker yang sedang menjalani perawatan kemoterapi. Ini karena mereka memiliki daya tahan tubuh yang lemah, atau dilemahkan oleh penyakitnya.

 

Sistem kekebalan tubuh yang lemah umumnya lebih mudah mengalami berbagai masalah kesehatan. Salah satunya menjadi penyebab terjadinya sering sariawan.

 

 

 

 

Baca Juga : TIPS MENCEGAH DIABETES, LAKUKAN SEJAK DINI !!!

 

 

 

 

GEJALA SARIAWAN

 

Sariawan tidak akan langsung terasa, tetapi akan berkembang secara perlahan dengan gejala sebagai berikut:

 

    • Sensasi terbakar pada lidah.
    • Bagian dalam mulut dan tenggorokan berwarna merah.
    • Rasa tak nyaman saat menelan.
    • Muncul warna kemerahan dan rasa nyeri pada bagian mulut yang terdapat gigi palsu.
    • Rasa tidak nyaman dalam mulut.
    • Luka berwarna putih yang muncul di lidah.
    • Pendarahan ringan yang terjadi saat tergores.

 

 

 

Terapi Sariawan dengan Minyak Varash

 

Apabila sobat mengalami kesulitan saat minum obat, ada cara alami yang bisa sobat lakukan untuk mengatasi sariwan, yaitu dengan cara terapi sariawan dengan Minyak Varash, simak informasinya,

 

Terapi Sariawan dengan Minyak Varash

 

 

Youtube Channel : CARA AMPUH ATASI SARIAWAN DENGAN CEPAT ! 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WeCreativez WhatsApp Support
Our customer service team is here to answer your questions. Ask us anything!
👋 Hi, how can I help?